7 Hal Penting yang Diinginkan Bawahan Untuk Seorang Pemimpin

https://www.infoteknologiviral.my.id/2023/06/7-hal-penting-yang-diinginkan-bawahan.html

Setiap bawahan tertarik pada seorang pemimpin yang mempunyai sifat-sifat ini, seperti:

1. Kemampuan

Orang menyukai kompetensi serta secara alami tertarik pada orang yang bisa menyelesaikan sesuatu. Orang-orang mengikuti sebab apa yang pemimpin lakukan untuk tim. Bukan hanya apa yang dilakukan pemimpin, namun apa yang dapat dilakukan pemimpin. Kemampuannya, dan kemampuan potensial yang diharapkan, menarik banyak orang.

2. Keterampilan komunikasi

Seorang pemimpin yang tidak bisa mengomunikasikan panggilan dan visinya mengalami kesulitan membuat orang memahami juga menerima kepemimpinannya. Ini sangat penting dari pada yang disadari banyak orang. 

Anda tidak bisa menulis catatan dengan tangan bila tulisan tangan Anda tidak terbaca, misalnya: Anda tidak akan dianggap serius. Anda juga harus mempunyai kontrol yang baik atas penggunaan bahasa Anda.

3. Panggilan

Hanya sedikit hal yang menarik untuk bawahan seperti panggilan yang jelas dalam kehidupan seorang pemimpin. Seseorang yang sudah menerima dan menerima panggilan biasanya mempunyai visi, semangat, energi, dan komitmen. Mempunyai panggilan terlebih dahulu sangat membantu dengan arah yang harus Anda tuju.

4. Wawasan

Orang-orang menghormati seorang pemimpin yang mempunyai wawasan yang tajam, yang memiliki kebijaksanaan untuk melihat masalah sebenarnya dalam situasi apapun, dan yang bisa melihat apa yang akan terjadi. Sekali lagi, arahnya jelas dan begitu mudah diketahui bila Anda juga mempunyai wawasan.

5. Karisma

Orang tertarik pada pemimpin yang membuat mereka merasa nyaman pada diri mereka sendiri. Istilah karisma mempunyai 2 arti: daya tarik atau daya tarik yang meyakinkan yang bisa menginspirasi pengabdian pada orang lain serta ekuatan atau bakat yang di anugerahkan secara ilahi. 

Tentang pengertian yang pertama, sarjana ilmu politik, psikologi, juga manajemen menggunakan istilah karisma untuk menggambarkan jenis pemimpin tertentu yang mempunyai pengaruh pemimpin simbolis yang berakar pada landasan emosional dan ideologis. Karisma benar-benar menginspirasi orang lain.

6. Bakat

Bawahan tertarik pada orang-orang dengan bakat, Aktor dan musisi di idolakan disebabkan bakat juga bakat alami mereka. Benar, seringkali bakat bukan penampilan yang lebih memengaruhi orang. Memang, menjadi sangat menarik tidak ada salahnya,

7. Karakter

Memerlukan karakter untuk memenangkan kepercayaan orang. Semakin dekat pemimpin dengan rakyat, semakin besar kebutuhan akan karakter. Namun, di butuhkan juga karakter dalam menjaga agar orang-orang tetap berada di jalur yang benar.

Setiap orang mempunyai kualitas ini dalam berbagai tingkatan. Sebagian datang secara alami, yang lain harus diperjuangkan. Namun jumlah dan derajat seorang pemimpin yang memilikinya akan menentukan raja dari apa dan berapa banyak orang yang akan mengikutinya. Semakin kuat kualitasnya, maka semakin baik bawahan yang tertarik padanya. Semoga bermanfaat.